Silaturahmi IPI Jabar Bahas Masa Depan Penilik

0
6

Bandung, varianews.com – Bertempat di Disdik (Dinas Pendidikan) Kota Bandung, Jln. Achmad Yani No. 239, baru baru ini, IPI (Ikatan Penilik Indonesia) Jawa Barat (Jabar), selenggarakan Silaturahmi.

Aktivitas yang selain dihadiri 85 orang perwakilan dari 27 Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat itu, juga dihadiri Sekertaris IPI Jabar Dedi Muslim MPd, Para Ketua Wilayah 1 s/d 5 IPI Jabar, Ade Suparman SPd. MPd, Nono Setiawan SPd, Royani MAg, Deden Setiawan MPd, H.Mustopa.MSi dan Kepala Disdik Kota Bandung, DR Elih Sudia Permana yang sekaligus menjadi pemberi materi.

Menurut Ketua IPI Provinsi Jabar, Dede Sulaeman MPd, inti dari aktivitas tersebut, adalah mempererat hubungan baik antar penilik. Sedangkan di Sisi lainnya, untuk secara bersama-sama membahas terkait masa depan Penilik.

“Untuk menjadi Penilik yang lebih sejahtera, maka IPI Jabar akan membuat Surat Keputusan Bersama (SKB) yang berisikan sedikitnya 3 tuntutan kepada IPI pusat untuk selanjutnya disampaikan Kepada Pemerintah. Antara lain, A. Merobah Kep-Menpan No. 14/2010;  B. Perubahan Perpres No. 72 Tentang tunjangan Penilik; Dan, C. Perubahan Pengawasan Taman Kanak kanak (TK) dari yang tadinya dilakukan pihak Disdik (Staf Disdik : Pen) maka untuk selanjutnya dilimpahkan kepada Penilik.” Papar Dede Sulaeman.

Dari Pemantauan k’H, diperoleh fakta bahwa dalam acara silaturahmi IPI Jabar 2018, Kadisdik Kota Bandung, DR Elih Sudia Permana memberikan paparan materi terkait Brak Praktis Pengelolaan PAUD DIKMAS di Kota Bandung dan Makalah seputar Ke-PENILIKAN.

“Penilik adalah Aparatur Pemerintah yang mewakili Negara, untuk menjamin terlaksananya layanan PAUD Dikmas bermutu, antara lain program pendidikan kesetaraan yang strategis untuk meningkatkan IPM, Oleh sebab itu, dengan tunjangan kinerja yang bagus IPM-nya harus tinggi.” Kata DR Elih Sudia Permana, membuka paparannya. (kang HUWA).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here