Liga Champions-Prediksi Basel vs Manchester City

0
20

Jakarta,Varianews – Manchester City boleh dibilang tampil tanpa cela, bahkan banyak disebut-sebut memainkan gaya sepak bola yang menawan dengan mengoleksi sederet kemenangan. Ke Basel, ketika melawan Basel, skuad berjuluk The Citizens itu membawa sederet pemain berkarakter menyerang,sebut saja sergio aquero David Silva,Leroy Sane,dan Fabian Delph.

Tambahan lagi, tim pemuncak klasemen Liga Inggris pekan ini, punya pengatur serangan dalam diri Kevin de Bruyne. Dan Manchester City siap tampil ofensif dengan mengerahkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan Basel. Tinggal sekarang, tim tuan rumah mengharap dukungan penuh dari penonton di St Jakob Park.

Basel siap menjami Manchester City dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang digelar di Stadion St Jacob-Park, Basel, pada Selasa waktu setempat, atau Rabu dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh beIN Sports 2.                                                                                                                                       Banyak pandit menyebut bahwa duel antara Basel dengan Manchester City bakal menjanjikan pertarungan jual beli serangan. Jelas, bahwa Manchester City di bawah manajer Josep Guardiola tidak begitu saja mudah menundukkan tim asuhan Raphael Wicky.

Komentar dua manajer: (UEFA.com)* Josep Guardiola (Manchester City):

“Basel tampil mengandalkan lima bek selama berlaga di Liga Champions. Dan mereka tampil demikian gemilang di babak penyisihan grup. Mereka kuat dan mengandalkan organisasi yang solid di lini pertahanan. Mereka juga ciamik dalam melancarkan serangan balik.”

“Saya sudah berbicara kepada para pemain bahwa pertandingan nanti bakal berlangsung tidak mudah, utamanya saat berlaga di sini. Tetapi kami tetap percaya diri dan saya berharap kami mampu tampil baik di sini.”

“Kami terus coba meningkatkan gaya permainan di setiap pertandingan, karena saya sudah berada di sini selama 18 bulan. Kualitas lawan di ajang Liga Champions demikian menjulang. Kami berharap dapat menanggulanginya.”

* Raphaël Wicky (Basel):

“Saya tidak terkejut manakala melawan Manchester City besok. Setiap orang tahu bahwa mereka tampil baik, dengan mengandalkan penguasaan bola. Mereka juga cepat dalam melakukan transisi di lapangan.”

“Untuk itu, kami harus realistis, dan kami tidak akan berusaha mencapai penguasaan bola 50 sampai 60 persen. Kami dituntut tampil solid, sangat kompak,  sangat fokus di babak kedua. Ketika kami menguasai bola, maka kami harus mampu memanfaatkannya.”

“Kami senantiasa coba merancang strategi menghadapi laga besok. Kami harus memperoleh dan mengusahakan bahwa laga esok sore menjadi hal yang istimewa. Berkaitan dengan taktik, ini bukan tempat yang tepat berbicara di sini.”

“Mereka (Manchester City) secara dasar tidak punya kelemahan. Manchester City mengubah skema permainan di setiap pertandingan. Mereka fleksibel dan mampu bereaksi dengan cepat. Mereka berkualitas, sebagaimana pelatih mereka juga berkualitas, sebagaimana ditunjukkan ketika ia melatih di Barcelona dan Bayern Muenchen.”

Tiga laga terakhir:                                                                                                                 * Basel:

01/02/2018  Basel 1-0 Luzern

04/02/2018  Basel 0-1 Lugano

11/02/2018  Thun 0 – 2 Basel

* Manchester City:

01/02/2018  Manchester City 3-0 West Brom

03/02/2018  Burnley 1-1 Manchester City

11/02/2018  Manchester City 5-1 Leicester City

Prakiraan susunan pemain:

* Basel: (4-2-3-1)

Vaclík (penjaga gawang); Lacroix, Suchý, Balanta; Lang, Frei (Zuffi), Xhaka, Petretta; Elyounoussi, Van Wolfswinkel, Oberlin

Absen: Vailati (cedera bahu)

Diragukan tampil: Balanta (cedera), Zuffi (cedera kaki)

Absen jika menerima kartu dari wasit: Balanta, Petretta, Xhaka

* Manchester City (4-3-3):

Ederson (penjaga gawang); Walker, Otamendi, Laporte, Zinchenko; Fernandinho, Bernardo Silva, David Silva, De Bruyne, Sterling; Agüero

Absen: Mendy (cedera), Jesus (cedera)

Absen jika menerima kartu dari wasit: Danilo

Data dan fakta Basel:

* Basel memainkan formasi 3-4-3 manakala tampil bertanding di Liga Champions, hanya saja mereka kehilangan bek terbaiknya Manuel Akanji, yang diboyong Borussia Dortmund pada Januari. Ini sedikit banyak mempengaruhi lini pertahanan  Basel.

* Renato Steffen juga hengkang ke Jerman selama liburan musim dingin, hanya Valentin Stocker kembali ke klub pada Januari, ia akan menempati lini kanan.

* Luca Zuffi diragukan tampil dalam laga kandang, dan agak sulit pulih untuk tampil di leg pertama.

Manchester City:

* Leroy Sané dan Fabian Delph tampak dalam latihan jelang laga melawan Basel. Hanya saja apakah kedua pemain itu akan tampil berdua.

* David Silva gagal pulih dari cedera ketika melawan Leicester dalam pertandingan pada Sabtu pekan ini. Ia diragukan tampil, meski Guardiola bisa saja menurunkan dia.

* John Stones dan Vincent Kompany siap didorong menempati dan memperkuat posisi bek tengah, sementara Phil Foden menjadi opsi.

* Danilo dan Oleksandr Zinchenko siap bertarung dengan berperan di bek kanan, bersama dengan Benjamin Mendy dan Fabian Delph

Prediksi Man of the Match (whoscored):

1.Sergio Agüero (53,85 persen)

2.Kevin De Bruyne (23,08 persen)

3.Michael Lang (7,69 persen)

4.Fernandinho (7,69 persen)

5.Leroy Sané (7,69 persen)

Prediksi jalannya pertandingan:

* Ini kali ketiga penampilan Basel di babak 16 besar Liga Champions. Di musim 2011/12, mereka mampu menundukkan Bayern Muenchen 1-0 ketika laga kandang sebelum akhirnya mereka dibalas dengan skor 0-7 di Jerman.

* Basel mampu mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0 di kandang pada Desember selama babak penyisihan grup.

* Manchester City di bawah arahan Pep Guardiola demikian trengginas utamanya dalam menyerang lawan dan merangsek lini pertahanan.(ANTARA NEWS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here