Hari Jadi Indramayu ke-490, Bupati Kunjungi Stand Lapas

0
11

Indramayu, Varianews.com Kunjungan Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah ke Lapas Indramayu dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Indramayu ke-490, Tanggal 7 Oktober 2017 dibarengi oleh perwakilan tamu dari 15 duta besar negara sahabat.

Sebelum kedatangan para utusan Negara sahabat ini, Jajaran dari Kepolisian telah mempersiapkan upaya antisipasi pengamanan 29 orang dari 15 negara diantaranya dari USA, Rusia, Bosnia, Ecuador, Slovakia, China, Libya, Irak, Serbia, Argentina, Turki, China, Cuba, Tunisia dan Canada.

Hadir pada kesempatan itu, Wakapolres Indramayu, Kompol Ricardo Condrat jajaran Kasat dan Kapolsek Kota, perwakilan Dibudpora Kabupaten Indramayu, Satpolair, Binda Indramayu, Dishub Indramayu, Kodim 0616 Indramayu, Brimob Den-C PoldaJabar, Subdenpom Indramayu dan Danintel Kodam III/Siliwangi.

Berdasarkan data yang diperoleh rombongan tiba di Kabupaten Indramayu, Sabtu (7/10/2017) pada pukul 13.30 di Station Kereta Api Jatibarang selanjutnya menuju Sanggar Mulya Bakti, Cek In Hotel Wiwi Perkasa II, Gala Dinner dengan Bupati Indramayu di Pendopo Kabupaten Indramayu dan mengikuti upacara pembukaan pameran Pembangunan dalam rangka Hari jadi Indramayu ke-490 tahun 2017 di GOR Singalodra Indramayu.

Para Duta Besar 15 negara, melanjutkan agenda kunjungan, Minggu, (8/10/2017) ke Hutan Mangrove Karangsong, Rumah Berdikari, lokasi pembuatan perahu, Sentra pembuatan Batik Paoman, mengikuti acara Festival Tjimanoek Dermayu Art Festival, Karnaval Exotika Gadis.

Keikutsertaan Lapas Indramayu dalam Peringatan Hari jadi Kota Indramayu menurut Nanang sebagai Kasubsi Registrasi & Bimkemas sudah kedua kalinya dan mendapatkan animo serta respon positif yang cukup banyak dari masyarakat/pengunjung stand.

Giat ini menurutnya pula merupakan wadah promosi hasil produksi karya WBP dan memberikan Edukasi yang berimbang tentang stigma penjara yang berubah menjadi pemasyarakatan penuh dengan nilai pembinaan dan humanis.

Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-490 Kabupaten Indramayu, Bupati Indramayu Anna Sophanah melakukan peresmian terhadap tujuh bangunan, yang selesai dibangun di tahun ini. Peresmian dipusatkan di Rumah Pintar Mutiara Bangsa Bojongsari, Indramayu, Senin (9/10).

Bupati menjelaskan, ketujuh bangunan tersebut memang selesai pengerjaannya dan diharapkan bisa segera difungsikan.

Harapannya, dengan peresmian gedung baru akan menambah semangat dan motivasi dalam bekerja.

Bupati mengatakan, dalam melaksanakan pembangunan disesuaikan dengan kabutuhan serta berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Peresmian tujuh bangunan ditandai dengan penandatanganan tujuh prasasti.

Turut menyaksikan Ketua DPRD Indramayu, Taufik Hidayat, serta para kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Indramayu. Diantaranya Kepala Dinas PUPR, Didi Supriyadi, Kepala Dinas Pendidikan Ali Hasan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Odang Kusmayadi, Kepala Dinas PU Pera Suwenda Asmita, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Wawang Irawan dan pejabatlainnya.

“Kami berharap setelah diresmikan, gedung tersebut dirawat dan dijaga dengan baik. Dengan demikian keberadaan gedung yang baru akan mampu mendukung peningkatan kinerja OPD yang bersangkutan,” ujar Bupati.

Sementara Kepala Bagian Pengendalian Program Setda Indramayu, Suryono menjelaskan, tujuh bangunan yang diresmikan kali ini adalah Gedung Mutiara Bangsa (RumahPintar) senilai Rp 53 miliar, gadung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Rp 3,58miliar, gedung Dewan Kesenian Indramayu (DKI) senilai Rp 8,1 miliar, gedung Dinas Perhubungan Rp 9 miliar, gedung Inspektorat Rp 7,4 miliar, gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rp 2 miliar, dan gedung DPPKB Rp 3,3 miliar. (Anas Nasikhin/Rick)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here