SMK Taruna Ganesha Peringati Hari Pramuka Ke-56

0
31
Drs. Bernard Simamora, S.IP, M.M., Pembina Upacara

Bandung, Varianews.com – Peringatan Hari Lahir Pramuka ke 56 ini, yang mengambil tema “Pemuda Membangun Bangsa” ini harus dijadikan momentum oleh seluruh komponen sekolah, baik siswa maupun tenaga pendidik dan tenaga pendidikan untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan mutu kegiatan di sekolah untuk mempersiapkan para pemuda dan pemudi, calon lulusan untuk makin bersiap diri membangun bangsanya.

Hal ini disampaikan Drs. Bernard Simamora, S.IP, M.M. dalam sambutannya pada upacara Peringatan Hari Lahir Pramuka ke-56 di lapangan upacara SMK Taruna Ganesha, Jalan Sumbersari I No. 16 Kota Bandung, Senin 15 Agustus 2017.

Bernard menambahkan, pendidikan pramuka adalah bagian dari pendidikan karakter bangsa, sehingga para anggota pramuka harus mencontohkan dan menjadi model perilaku baik, sportif, dan nasionalisme, bagi seluruh siswa meskipun tidak seluruh siswa menjadi anggota gerakan pramuka.

Ia meminta semua siswa berpikir tentang masa depan, mempersiapkan diri menjadi manusia yang membangun masa depan, menjadi pemimpin di masa depan, sebab bagaimana pun, “Student today Leader Tomorrow” adalah suatu kepastian.

Ketua Majelis Pembina Gugus 22005 dan Gugus 22006 Gerakan Pramuka Kota Bandung, yang sekaligus Ketua Yayasan pembina SMK Taruna Ganesha dan SMP Taruna Ganesha ini meminta semua unsur di sekolah memperbaiki kinerja disiplin, dan kualitas layanannya agar dapat menghasilkan lulusan lulusan berperilaku baik, berkompetensi memadai, dan dapat diterima dan disambut industri sebagai tenaga kerja sap pakai. (Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here